Monday, February 14, 2011

Cara mengganti resolusi Java game

buat teman teman yang hoby banget dengan game khususnya game java ada sedikit trik nih, buat agan agan yang pernah download game dan ternyata resolusinya kegedean/kekecilan pasti rasanya jengkel banget, ane punya trik buat ngerubah resolusinya (teruji di N6630)
alat/software yang diperlukan:
1. Software buat buka/ekstrak file jar (biar lebih mudah pake xplore (symbian) aja)
2. Software buat compress file (xplore (symbian), blueftp(java))

langkah2nya sebagai berikut
1. Buka file jar yg mau dirubah
2. Ekstrak file MANIFEST.MF di folder META-INF
3. Edit file tsb (tekan angka 8 kalo pake xplore symbian)
4. Tambahin kalimat ini di bagian paling bawah
Nokia-MIDlet-Original-Display-Size: 176,208
Nokia-MIDlet-Target-Display-Size: 240,320 (kalo merubah dari 176x208 ke 240x320)
5. Ekstrak semua isi file jar ke 1 folder (disini ane pake folder other)
6. Copy file MANIFEST.MF yang tadi kita tambahin kalimat itu ke folder META-INF yang baru aja diekstrak
7. Compress folder other tadi menjadi file jar (ane sih ane jadiin zip terus ane rename)

semoga trik ini berguna buat agan agan yang baca trit ane

No comments:

Post a Comment